Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bukalapak Dapatkan Kucuran Dana dari Korsel, Shinhan GIB

loading…

JAKARTA – Shinhan GIB, sebuah bank yang berpusat di Seoul, Korea Selatan (Korsel) mengucurkan investasi ke Bukalapak sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F. Pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya.

“Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F Bukalapak bersama dengan investor yang telah ada saat ini, seperti institusi investor global dan Emtek, konglomerat media ternama di Indonesia. Seri pendanaan ini membawa valuasi Bukalapak melampaui USD2.5 miliar atau lebih dari Rp35 triliun,” ujar Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono.

Sebagai informasi Shinhan GIB merupakan unit perbankan investasi terintegrasi Shinhan Financial Group ("SFG") yang berasal dari Korea Selatan. SFG merupakan grup finansial No.1 di Korea dengan total aset USD413 miliar, USD19 miliar Market Cap, dan A1 Credit Rating dari Moody's.

Baca Juga:

SFG mengelola portofolio bisnis yang seimbang, yang termasuk Bank Komersial, Bank Investasi, Permodalan, Asuransi, Kartu Kredit, dan lain sebagainya. Bukalapak sendiri adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada Januari 2010 oleh tiga orang Indonesia sebagai sebuah pasar daring (online marketplace).

Bukalapak menciptakan berbagai produk teknologi dan program inovatif untuk masyarakat umum (mass market users), dengan tujuan untuk memperluas dampak positifnya pada kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

“Rencana jangka panjang dan strategi bisnis Bukalapak difokuskan untuk memperkokoh marketplace-nya, demi meningkatkan inklusi keuangan dan memanfaatkan potensi ritel di Indonesia. Saat ini, Bukalapak dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia,” paparnya.

(akr)

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1445722/34/bukalapak-dapatkan-kucuran-dana-dari-korsel-shinhan-gib-1570190059


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2