Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Iran Dilaporkan Tangkap Seorang Jurnalis Rusia

loading…

TEHERAN – Iran dilaporkan menahan seorang jurnalis asal Rusia bernama Yulia Yuzik. Mantan suami Yuzik, Boris Voitsekhovskiy menuturkan, mantan istrinya itu ditangkap pada pekan lalu.

Menurut Voitsekhovskiy, Yuzik, yang pernah mengunjungi Iran beberapa tahun yang lalu, kembali ke Teheran pekan lalu. Dia ditangkap di kamar hotelnya oleh Garda Revolusi Iran (IRGC) pada Jumat pekan lalu.

Voitsekhovskiy, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (4/10/2019), menuturkan petugas mengambil dokumen dan ponselnya. IRGC, papar Voitsekhovskiy, membiarkan Yuzik membuat satu panggilan telepon singkat satu hari setelah penangkapan.

Baca Juga:

Dia mengatakan bahwa Teheran telah menuduhnya melakukan spionase atas nama Israel dan bahwa persidangannya dijadwalkan pada akhir pekan ini. Dia menyebut, Yuzik menghadapi ancaman 10 tahun penjara.

Kedutaan Besar Rusia di Iran telah menyatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kasus ini, dan menyebut bahwa pihaknya belum menerima pemberitahuan hukum dari pihak berwenang Iran.

“Yuzik tiba di Teheran atas undangan pribadi pada 29 September, sejauh yang kami tahu. Setibanya di sana, paspornya disita oleh petugas dengan patroli perbatasan Bandara Internasional Imam Khomeini dengan alasan yang masih belum diketahui,” ucap Atase Hubungan Masyarakat kedubes Rusia di Teheran, Andrei Ganenko.

Genko menambahkan, persidangan kasus Yuzik akan diadakan pada tanggal 5 Oktober mendatang belum bisa diverifikasi.

(esn)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1445731/43/iran-dilaporkan-tangkap-seorang-jurnalis-rusia-1570191804


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2