Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Asian Games 2018: Final Bulu Tangkis Beregu Putra Jadi Ajang Balas Dendam untuk Indonesia

BolaSkor.com – Final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 akan mempertemukan Indonesia kontra China, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8). Final ini akan menjadi kesempatan bagi Indonesia membalaskan dendam kepada China.

Indonesia melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Jepang 3-1. Sementara itu, China mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1.

Pertemuan Indonesia kontra China tersebut merupakan ulangan semifinal Piala Thomas 2018 di mana saat itu Kevin Sanjaya dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-3.

Sektor ganda masih menjadi andalan Indonesia dalam laga melawan China. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen di partai kedua. Kevin/Marcus kini unggul dengan rekor 6-1.

Namun Kevin/Marcus perlu mewaspadai pasangan China karena grafik penampilan mereka tengah menanjak setelah menjadi penentu kemenangan China pada Piala Thomas 2018. Li/Liu juga baru menggondol gelar juara dunia 2018.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan turun sebagai ganda kedua akan melawan Juara Dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng. Catatan rekor pertemuan juga diungguli Fajar/Rian dengan skor 2-0.

“Untuk partai final ketemu China, pasti kami sudah punya strategi, ini pertandingan penting. Kami harus wasapadai tim China, strong point ada di ganda putra, tetapi penentuannya kan tunggal juga harus bisa memberi poin,” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra, seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Kami sudah mempelajari permainan lawan, mereka pun sebaliknya, sudah pelajari dan sama-sama merekam pertandingan. Jadi, nanti tergantung pemainnya di lapangan bagaimana bisa menjalani strategi yang sudah diatur pelatih masing-masing,” tambah Herry.

Sementara itu, Fajar mengaku akan lebih fokus mempersiapkan hal non teknis seperti mental dan konsentrasinya di lapangan.

“China kuat di semua sektor, baik tunggal maupun ganda. Mereka tahun ini juara Piala Thomas dengan para pemain yang sama. Kami akan lebih mempersiapkan mental, karena atmosfer di final itu beda dengan sebelumnya, mental dan fokus harus siap,” kata Fajar.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2