Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Berat Badan Kurang, Pegulat Indonesia Gagal Tanding

BolaSkor.com – Pegulat Indonesia, Lulut Gilang Saputra akhirnya gagal bertarung di cabang gulat nomor grego kelas 87 kg Asian Games 2018. Lulut dinyatakan tidak memenuhi syarat bobot untuk bisa bertanding.

Pelatih gulat Indonesia, Fathur Rahman menyatakan bahwa saat penimbangan badan, bobot Lulut tidak memenuhi batas minimal.
Lulut yang didaftarkan untuk berlaga di kelas 87 kg, ternyata memiliki berat yang hanya 74 kg saat penimbangan terakhir, beberapa jam sebelum pertandingan.

Sesuai regulasi, pegulat yang akan turun di nomor 87 kg diwajibkan berbobot minimal 77,1 kg dan tidak lebih dari 87 kg. Lulut seharusnya akan turun bertanding melawan pegulat Kyrgystan, Samat Shirdakov, yang kemudian dinyatakan menang tanpa tanding.

Menurut Fathur Rahman, kondisi Lulut sudah kurang maksimal saat mengikuti pemusatan latihan di Bulgaria. Lulut, pegulat Jawa Timur, selama tiga bulan di Bulgaria bobotnyay selalu turun-naik.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengatasi masalah berat badan Lulut. Fathur Rahman juga menjelaskan pihaknya sudah memeriksakan Lulut ke dokter. Hasilnya semua dalam kondisi normal.

Sementara itu manajer tim gulat Indonesia, Gusti Randa menyayangkan kegagalan Lulut bertanding mengingat persiapan sudah berjalan lancar. Gusti menduga apa yang menimpa Lulut lebih disebabkan faktor pikiran dan psikologis.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2