Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bungkam UEA, Jepang Tantang Korsel di Final Sepakbola Asian Games 2018





Bogor – Timnas Jepang U-23 akan menghadapi Korea Selatan di final sepakbola putra Asian Games 2018. Jepang lolos setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 di semifinal.

Pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018), Jepang benar-benar tampil penuh perjuangan. Meski berhasil menang, Jepang mendapat perlawanan ketat dari UEA.

Jepang memang unggul dalam penguasaan bola (54:46). Mereka juga tercatat melepaskan 13 tembakan, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, lima dari sembilan tembakan UEA on target.

Jepang pun harus menunggu sampai menit ke-78 untuk memecah kebuntuan. Berawal dari pressing sempurna Kouta Watanabe yang mampu merebut bola dari penguasaan pemain UEA, gelandang satu ini membuat umpan akurat kepada pemain pengganti Ayase Ueda.

Ueda yang mampu menjaga posisinya tetap onside dengan tenang melakukan tembakan terukur ke pojok kanan atas gawang yang tak bisa diantisipasi kiper UEA, Mohamed AlShamsi. Jepang pun akhirnya menang pada laga ini.

Kemenangan ini mengantar Jepang ke babak final untuk menghadapi Korsel di Stadion Pakansari pada Sabtu (1/9/2018) malam WIB. Son Heung Min dkk. lebih dulu lolos setelah menang 3-1 atas Vietnam.

Sementara itu, UEA dan Vietnam akan memperebutkan medali perunggu. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakansari pada Sabtu (1/9/2018) sore WIB.

(nds/raw)



close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2