Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Gianluigi Buffon Cetak Clean Sheet Bersama Duo Weah

Berita Bola, PSG, Gianluigi Buffon
Berita Bola – Kiper PSG, Gianluigi Buffon, catatkan clean sheet bersama duo Weah – Timothy Weah dan ayahnya, George Weah.

Berita Terbaru – Gianluigi Buffon sukses jalani debutnya di Ligue 1, saat PSG berhasil kalahkan SM Caen 3-0 di mana pemain muda, Timothy Weah, ikut sarangkan golnya.

Kiper veteran berusia 40 tahun itu, Gianluigi Buffon, mendapat kesempatan jadi starter dalam debutnya di Ligue 1 bersama PSG, Senin (13/8) dinihari tadi. Ini setelah kiper PSG lainnya, Alphonse Areola, harus absen akibat cedera.

Kondisi inipun mempermudah sang pelatih, Thomas Tuchel, untuk memilih siapa kiper yang akan menjadi pilihan pertama di laga perdana musim ini tersebut.

Dalam pertandingan itu, Neymar berhasil membawa PSG memimpin lebih dulu lewat golnya di menit ke-10. Ini juga menjadi penampilan pertama Neymar di Ligue 1 sejak Februari lalu, saat ia harus absen akibat patah tulang metatarsal.

Gol Neymar ini kemudian diikuti gol Adrien Rabiot tepat di menit 35, dan gol pemain muda Timothy Weah satu menit sebelum pertandingan selesai.

Gigi Buffon keeps a clean sheet on his #Ligue1 debut and #PSG teammate Timothy Weah scores. His Dad George was playing when Buffon made his #SerieA debut for #Parma in 1995 https://t.co/cHJ7DnGdYf pic.twitter.com/56QKnSBOyI

— footballitalia (@footballitalia) August 12, 2018

Advertisement

Gol Weah di laga ini juga menjadi yang sangat istimewa bagi pemain muda PSG berusia 18 tahun itu, yang juga putera dari legenda AC Milan, George Weah.

Buffon pernah catatkan clean sheet dalam debutnya di Serie A, juga saat George Weah – ayah Timothy Weah -turun ke lapangan yang sama. Saat itu, George Weah bermain untuk Milan tepat di hari Buffon membuat debut Serie A bersama Parma pada usia 17, pada 19 November 1995.

Buffon kini telah membuat dua penampilan kompetitif untuk PSG, di mana ia berhasil menjaga dua clean sheet, saat Les Parisiens kalahkan AS Monaco dengan skor telak 4-0 di Piala Super Prancis.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2