Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Giorgio Chiellini Mulai Tertarik Pensiun Dari Timnas Italia

Berita Bola, Giorgio Chiellini, Timnas Italia
Berita Bola – Giorgio Chiellini yang kerap menjadi andalan Timnas Italia.

Berita Terbaru – Giorgio Chiellini mulai tertarik pensiun dari Timnas Italia karena usianya yang semakin senja. Bek Juventus itu akui masih perlu saran dan masukan dari sang pelatih saat ini, Roberto Mancini.

Chiellini sendiri memulai debutnya di timnas Italia pada November 2004 dahulu kala, saat masih dilatih Marcello Lippi. Ia lantas menjadi langganan di lini pertahanan Azzuri. Sejak debutnya, ia sudah punya total 96 penampilan bersama Azzuri.

Di tahun 2012, Giorgio Chiellini lantas sukses membawa Italia melaju hingga final Piala Eropa, dan harus menerima status runner-up setelah tumbang 0-4 di tangan Spanyol. Chiellini gagal membawa timnas Italia berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Azzuri, yang dilatih Gian Piero Ventura, gagal lolos fase kualifikasi dan malah disingkirkan oleh Timnas Swedia.

Nah, pekan depan atau tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2018, Chiellini akan pas berumur 34 tahun. Chiellini akan berumur 36 tahun jika Timnas Italia lolos ke Piala Eropa 2020 mendatang. Wajar jika ia mulai pikirkan kata pensiun.

"Saya jadi bingung nih cui. Saya ini sudah bukan anak muda lagi ya," sambut Chiellini seperti yang dikutip dari Football Italia. "Saya juga tahu jika setiap keputusan yang saya buat nantinya pasti akan membuat pro dan kontra," lanjutnya lagi.

Advertisement

Giorgio Chiellini juga meyakini saat ini sudah jadi waktunya untuk memberikan kesempatan bagi para pemain-pemain muda belia. Sebelum mengambil keputusan, Chiellini pastikan sudah berbicara terlebih dahulu dengan sosok Roberto Mancini.

"Pelatih bisa jadi tertarik mencoba kehebatan banyak pemain bagus dan lebih muda di posisi saya ya. Saya pasti akan membicarakan hal ini dengannya. Saya akan melakukannya dengan setenang mungkin hati ini," pungkasnya sambil menerawang jauh. Tsaaah…


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2