Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Jordan Henderson Tak Terancam Oleh Fabinho Dan Keita Di Liverpool

Berita Liga Inggris, Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Liverpool
Berita Liga Inggris – Pelatih Jurgen Klopp memastikan Jordan Henderson tetap akan memainkan peran penting di Liverpool.

Berita Terbaru – Banyak pengamat meramalkan peran Jordan Henderson di Liverpool bakal tergerus setelah The Reds mendatangkan dua pemain baru berkelas, Fabinho dan Naby Keita musim panas ini.

Fabinho direkrut dari AS Monaco dengan harga 40,5 juta poundsterling. Pemain asal Brasil ini bisa bermain di banyak posisi, seperti bek kanan dan kiri, gelandang bertahan, gelandang serang, dan sayap.

Sedangkan Keita diboyong dari klub Jerman, RB Leipzig, dengan harga 54 juta poundsterling. Keita piawai sebagai pemain box to box maupun gelandang menyerang. Penampilan pemain asal Guinea ini sempat mendapatkan pujian dari Mohamed Salah selama pramusim.

"Pada sesi latihan, ia luar biasa dan juga dalam pertandingan yang ia mainkan, ia pemain sangat bagus dan semua orang membicarakan hal yang baik tentangnya," kata Salah seperti dikutip dari Liverpool Echo beberapa hari lalu.

Banyak yang mengatakan Fabinho dan Keita merupakan paket komplit yang didatangkan Liverpool. Hal itu yang membuat sebagian pengamat mengatakan kalau posisi Jordan Henderson yang selama ini menjadi gelandang bertahan, bakal diambil alih Fabinho. Betulkah demikian?

Advertisement

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membantah spekulasi itu. Dia memastikan bahwa Henderson tetap akan memainkan peran penting. Selain rencana merotasi para pemain tengahnya, Henderson tetap penting karena perannya sebagai kapten.

Jurgen Klopp claims Jordan Henderson will remain a key part of Liverpool’s midfield despite the arrivals of Fabinho and Naby Keita.

Via @GoalUK https://t.co/m3pKTowPVm

— Anfield HQ (@AnfieldHQ) August 6, 2018

"Hendo (Jordan Henderson) sangat penting bagi kami. Tidak hanya sebagai pemain tapi sebagai sosok dan pemimpin. Anda membutuhkan pemain seperti Hendo dan Millie (James Milner) untuk menciptakan semangat di dalam tim," ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

"Saya tak ragukan Hendo. Saya tak butuh pembuktian penampilannya di Piala Dunia 2018 maupun musim lalu. Dia memang harus belajar posisi baru. Apakah dia benar-benar bisa tampil di posisi nomor 6? Saya berkata dia bisa, dia akan bisa. Dia belajar dan berkembang."

"Dia masih bisa bermain di posisi nomor 8 atau kami bisa memainkan dua pemain dengan peran nomor 6. Fabinho juga bisa kok main di posisi nomor 8, semua memungkinkan. Jika semua sudah fix kami hanya butuh satu line-up," tambah Klopp.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2