Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Kiper Timnas Handball Belum Terima Jersey, Lapangan Latihan Belum Beres





Jakarta – Cabang olahraga bola tangan Asian Games 2018 dipertandingkan mulai hari ini. Tapi, kiper Timnas Indonesia belum mendapat jersey.

Wakil ketua umum II PB Asosiasi Bola Tangan Indonesia, Arif Hidayat, membeberkan kendala yang dihadapi tim untuk pertandingan malam nanti. Timnas handball putra akan menghadapi Hong Kong di GOR POPKI, Cibubur, Senin (13/8/2018). Pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB. Pertandingan pertama sudah dimulai pukul 11.00 antara timnas putra India dan Taiwan.

“Untuk pemain sudah. Cuma jersey kiper baru sampai tadi pagi dan saya minta diantar ke wisma atlet. Saya belum pastikan apakah sudah aman kecuali sudah saya terima di tangan. Kemarin informasi dari Li Ning memang tertahan di bea cukai. Tapi tadi malam sudah tiba dan langsung di-printing. Cuma sampai saat ini belum kami terima,” kata Arif kepada detikSport.

Menyoal kendala lain, Arif mengatakan, tinggal penyelesaian finishing saja. Dia mencontohkan area training handball yang ada di GBK Centre lantai 8 belum beres.

“Ya namanya mungkin baru (jadi) kendala banyak. Tinggal finishing, finishing yang belum maksimal. Seperti, di GBK Centre lantai 8 belum bisa digunakan. Untuk lantai 5 sudah bisa dengan gawang pinjaman dari Kemenpora. Kami tidak mengerti vendornya karena mereka yang harusnya menyediakan. Tapi, karena demi Merah Putih mau tak mau kami siasati. Kekurangan kami coba akali dan angkat gawang dari Kemenpora ke GBK Centre secara manual kemarin,” dia mengungkapkan.

“Kemarin kami pakai latihan di arena games time di GOR POPKI yang mana harusnya dipakai panitia jadi terganggu sedikit.”

“Tapi untuk hari ini kan tak bisa karena sudah dipakai bertanding. Jadi cuma lantai 5 di GBK Centre saja yang bisa digunakan. Sementara lantai 8-nya belum lengkap. Flooringnya belum bisa digunakan.”

Sebelumnya, Ketua PB ABTI Dody Asodo Hargo, juga mengeluhkan area warming up yang belum tersedia satu hari jelang pertandingan.

“Terakhir saya tinggalkan pukul 23.30 WIB itu belum. Tapi saya dapat laporan dari manajer venue hari ini sudah dipasang tenda-tendanya karena kalau tak ada warming up pasti ada komplain dari negara-negara peserta. Saya juga minta dibersihkan untuk areanya,” kata Dody, terpisah.

<!–
[Gambas:Sportradar]
–>

(mcy/fem)


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2