Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Momen Jokowi Jenguk Anthony Ginting yang Sudah Berjuang Sekuat Tenaga





Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk Anthony Ginting yang cedera di final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 melawan China. Anthony berjuang habis-habisan melawan Shi Yuqi.

Anthony terpaksa retired di gim ketiga karena mengalami cedera. Dia sempat memaksakan diri untuk tetap bermain tapi pada akhirnya tidak mampu melanjutkan permainan sehingga kalah dengan skor 21-14, 19-21, 20-21.

Anthony kemudian ditandu ke keluar lapangan. Jokowi beranjak dari tempat duduknya untuk menjenguk Anthony yang terbaring di ruang perawatan Istora Senayan.


“Masyarakat Indonesia bangga dengan perjuangan Anthony. Kamu telah memberikan yang terbaik,” kata Jokowi, yang disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis.
Di ruang perawatan Jokowi tampak memperhatikan kondisi Anthony. Saat itu, Anthony memakai alat bantu pernapasan.

“Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia,” ujar sang presiden yang dikutip dari akun Instagram-nya.

Akhirnya, Indonesia kalah dari China dengan skor 1-3 sehingga harus puas meraih medali perak. Namun, pebulutangkis-pebulutangkis Tanah Air, termasuk Anthony, masih bisa mengejar medali perorangan.

Simak Juga ‘Meski Kalah, Bulutangkis Indonesia Tuai Pujian dari Netizen’:

[Gambas:Video 20detik]

<!–
[Gambas:Sportradar]
–>

(rin/krs)


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2