Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Rotasi Sukses, Bukti Kualitas Pemain Timnas Indonesia U-16 Merata

Liputan6.com, Sidoarjo – Janji Timnas Indonesia U-16 untuk menyapu bersih semua laga Grup A Piala AFF U-16 2018 benar-benar ditepati. Melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018), Timnas U-16 menang empat gol tanpa balas.

Sempurna adalah kata yang tepat untuk menggambarkan rapor Timnas Indonesia U-16 di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Tak ada satupun lawan yang bisa mencuri poin dari tim besutan Fakhri Husaini tersebut.

Lima tim yang jadi lawan pun dibuat terkapar. Terkini adalah Kamboja saat bertemu di laga pamungkas Grup A. Hattrick Amiruddin Bagus Kahfi di menit ke-21, ke-33, penalti ke-42 dan satu gol Rendy Juliansyah ke-10 mewarnai kemenangan itu.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 juga sukses menghajar Filipina 8-0, Myanmar 2-1, Vietnam 4-2, dan Timor Leste 3-0. Sukses itu yang membuat tim Garuda Asia mengakhiri petualangan sebagai juara Grup A.

Saat melawan Kamboja, sejatinya Fakhri Husaini melakukan banyak perubahan pada komposisi pemain. Ia memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang dimainkan. Namun, rotasi itu terbukti tak menghalangi tingkat agresivitas Timnas U-16.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin di pertandingan terakhir penyisihan grup. Tentu ini membanggakan sekali karena lima pertandingn penyisihan grup kami bisa meraih nilai sempurna,” ujar Fakhri.

Berita video gol-gol Timnas Indonesia ke gawang Kamboja pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018, Senin (6/8/2018).


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2