Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sejarah Tercipta, Indonesia Sabet Medali Wushu Nomor Sanda

VIVA – Tim Wushu Indonesia sukses mencatat sejarah di nomor sanda Asian Games. Dua atlet wushu Indonesia, Puja Riyaya dan Yusuf Widiyanto, sukses meraih medali perunggu di nomor sanda Asian Games 2018.

Bertarung melawan wakil China, Shi Zhinwen, di Hall B JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu 22 Agustus 2018, Puja sebenarnya menelan kekalahan 0-2. Akan tetapi, kekalahan ini tetap membuat atlet 23 tahun ini berhak meraih perunggu di nomor 70kg.

Sementara itu, Yusuf juga berhak menerima medali perunggu meski kalah 0-2 juga oleh atlet China, Shen Ghosun.


Hasil ini membuat Indonesia untuk pertama kalinya mampu meraih medali di cabang olahraga wushu nomor sanda, sepanjang sejarah keikutsertaannya di Asian Games. 

Lihat Juga

Puja dan Yusuf adala wakil terakhir Indonesia di cabang olahraga wushu. Total Tim Wushu Indonesia menyumbangkan lima medali di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Edgar Marvelo yang turun di nomor Changquan berhasil meraih medali perak. Kemudian, atlet putri andalan, Lindswell Kwok, menyumbang satu-satunya medali emas dari wushu di nomor Taijiquan & Taijijian. Satu medali perunggu lainnya djraih Achmad Hulaefi dari nomor Daoshu & Gunshu.

 


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2