Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Wartawan Juga Dapat Layanan Transjakarta Gratis Selama Asian Games

VIVA – Selain volunteer, layanan khusus juga diberikan kepada para pewarta selama bertugas di Asian Games 2018. Mereka mendapatkan akses gratis saat menggunakan Transjakarta.

Sebanyak 5.000 pewarta, lokal maupun mancanegara, yang sudah terakreditasi di Asian Games kali ini, bisa menggunakan Transjakarta secara gratis.

Mereka tak perlu membayar ongkos untuk bepergian menggunakan Transjakarta selama Asian Games berlangsung.


Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan pihaknya memang ingin memberi kemudahan kepada para pemburu berita selama Asian Games. Sebab, menurut Erick, para pewarta jadi salah satu pilar dalam keberhasilan penyelenggaraan Asian Games.

“Teman-teman kami yang satu ini juga bagian dari panitia. Mereka memiliki tugas penting dalam menyebarkan berita terkait Asian Games, khususnya terkait keindahan dan sportivitas dalam pertandingan,” ujar Erick, Senin 13 Agustus 2018.

Lihat Juga


Salah satu misi yang diusung selama Asian Games adalah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Dengan demikian, tingkat polusi udara akan berkurang.

“Doa kami adalah semoga Asian Games menjadi momentum baik bagi masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum. Alhasil, kemacetan lalu lintas secara efektif berkurang dan mengurangi polusi udara,” kata Erick.

Direktur Utama Transjakarta, Budi Haryono, dalam kesempatan yang sama menegaskan layanan Transjakarta gratis berlaku sejak 10 Agustus hingga 15 September 2018. Layanan ini bakal berlangsung selama 24 jam.

Untuk masyarakat umum, Transjakarta digrartiskan selama hari libur. “Sebanyak 1.750 bus akan dioperasikan selama Asian Games,” kata Budi.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2