Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Dampak Gempa Berkekuatan 6 SR dan 52 Kali Gempa Susulan di Mentawai

JAKARTA, (Panjimas.com) – Telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6 SR pada Sabtu, (2/2/2019) pukul 17.59 WIB. Pusat gempa terjadi di laut dengan kedalaman 18 km. Kemudian gempa diikuti gempa gempa susulan lainnya sebanyak 52 kali.

Gempa terasa kuat sekitar 3-4 detik di Kab. Kep. Mentawai. Sebagian masyarakat panik. Masyarakat merespon keluar dari rumah dan mencari tempat aman. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Pengamatan TRC BPBD Kab. Kep. Mentawai tidak ada gelombang pasang atau surut di pantai.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sutopo Purwo Nugroho selalu Kapusdatin Humas BNPB pada Senin, (4/2) kemarin melaui pesan tertulisnya.

"Dampak gempa, tidak ada korban jiwa meninggal dan luka. Kerusakan fisik meliputi 1 unit puskesmas rusak di Desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan, 1 unit mercu suar yang sudah tidak terpakai roboh, 11 unit rumah rusak ringan, dan 1 unit gereja rusak sedang," ujar Sutopo menjelaskan korban gempa.

Sebagian masyarakat memilih untuk tetap tinggal di luar rumah karena takut adanya gempa susulan yang lebih besar.

"Hingga saat ini kondisi masyarakat tetap kondusif dan aman. Masyarakat juga tetap melakukan aktivitas secara normal dan biasa," pungkasnya. [ES]

https://www.panjimas.com/news/2019/02/07/dampak-gempa-berkekuatan-6-sr-dan-52-kali-gempa-susulan-di-mentawai/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2