Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Jalan Amblas di Perempatan Ngabean Capai Dua Meter

Curah hujan yang tinggi menjadi penyebab jalan tersebut amblas.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Ruas jalan di perempatan Ngabean, Kota Yogyakarta, amblas, Jumat (15/3). Luas kerusakan jalan tersebut diperkirakan mencapai dua meter dengan kedalaman satu meter.

Salah satu warga setempat, Soni (45 tahun) mengatakan, amblasnya jalan tersebut sudah terjadi sejak pagi hari. Menurutnya, curah hujan yang tinggi menjadi penyebab jalan tersebut amblas.

“Pagi tadi jam sembilan saya lihat sudah ada amblas. Padahal malam tadi belum. Mungkin karena Subuh tadi hujan besar,” kata Soni, kepada Republika.co.id saat ditemui di lokasi.

Penyebab lainnya, lanjut Soni, karena jalan yang tidak sanggup menanggung beban dan juga terdapat saluran air di bawahnya. Sebab, peremapatan tersebut juga menjadi lalu lalangnya bus besar.

“Kan di sini ada terminal bus. Terminal Parkir Ngabean. Jadi bus besar sering lewat, sering putar-putar di sini,” kata Soni.

Selain itu, jalan tersebut bukan pertama kalinya mengalami kerusakan. Sebelumnya juga sudah amblas. Namun tidak sebesar saat ini.

“Sekitar empat hari lalu amblasnya sekitar 30 centimeter. Tapi langsung diperbaiki. Sekarang malah sebesar ini,” ujarnya.

Warga lainnya, Tibun Jaya (35) juga mengatakan hal yang sama. Ia yang malamnya sempat melewati jalan itu pun belum menemukan adanya jalan yang amblas.

“Saya pun kaget, malam tadi jam 12 masih baik-baik saja,” ujar Tibun.

Berdasarkan pantauan, jalan amblas tersebut amblas dengan bentuk seperti lingkaran. Kondisi jalan di sekitar lokasi masih dapat dilalui kendaraan.

Hal ini karena lokasi amblasnya yang berada di tengah-tengah perempatan. Sehingga, kendaraan yang melintas pun tidak terganggu.

Bahkan, tidak ada kemacetan di sekitar lokasi. Jalan yang amblas ini pun ditutupi dengan garis polisi dan pembatas jalan.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/poenbo399/jalan-amblas-di-perempatan-ngabean-capai-dua-meter


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2