Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Kiai Ma’ruf akan Jelaskan Kartu Prakerja dalam Debat Ketiga

Kiai Ma’ruf mengaku tak memiliki persiapan khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON — Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin akan menjelaskan kembali program Kartu Prakerja yang akan diluncurkan Jokowi dan dirinya, bilamana terpilih dalam Pilpres 2019, melalui debat ketiga Pilpres.

“Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Prakerja itu kan untuk meningkatkan SDM saja dan sudah dilontarkan oleh pak Jokowi ya tentu akan saya bawa juga (dalam debat),” kata KH Ma’ruf Amin dalam keterangan pers, di sela kegiatannya ke Cilegon, Banten, Kamis (14/3).

Kiai Ma’ruf mengungkapkan dirinya tentu akan menyampaikan seluruh program unggulan yang ditawarkan Jokowi dan dirinya, yang sesuai tema debat ketiga.

“Ya, pasti program unggulan, dari pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Prakerja, itu saja sudah merupakan keunggulan sendiri, tinggal volumenya ditingkatkan dan sistem diperbaik lagi sehingga semua masyarakat memeroleh manfaatnya,” paparnya.

Dia mengatakan tidak memiliki persiapan khusus menjalani debat ketiga nanti. Kiai Ma’ruf hanya berupaya membaca buku serta kitab dan berdiskusi dengan berbagai pihak guna memperkaya gagasan.

Ketika ditanya apakah sosok lawan debatnya Sandiaga Uno merupakan sosok yang tangguh, Kiai Ma’ruf mengatakan, “Biasa saja, kan bukan kenal baru, sudah lama. Jadi biasa kalau kita bertemu.”

Debat ketiga Pilpres akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3) mendatang, dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Debat ketiga akan mempertemukan kandidat cawapres yakni nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin, nomor urut 02 Sandiaga Uno.  Moderator dalam debat ketiga adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/pocunn430/kiai-maruf-akan-jelaskan-kartu-prakerja-dalam-debat-ketiga


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2