Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Klopp: Kemenangan Atas Muenchen Buktikan Kualitas Liverpool

Menurut Klopp, mencetak tiga gol di Allianz Arena bukan perkara mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Arsitek tim Liverpool Juergen Klopp menyatakan, kemenangan 3-1 atas tuan rumah Bayern Muenchen membuktikan kualitas the Reds di kancah sepak bola internasional. Dua gol dari Sadio Mane dan satu gol dari Virgil van Dijk cukup membuat Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Di leg pertama di kandang Liverpool, kedua tim bermain imbang tanpa gol. ”Kami semua berpikir bawah klub ini berada di tempat yang semestinya dan malam ini kami sedikit membuktkan itu,” kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Kamis (14/3).

Menurut Klopp, mencetak tiga gol di Allianz Arena bukan perkara mudah. Sehingga, itu dinilainya sebuah langkah besar untuk Liverpool.

Klopp menyatakan kemenangan itu sebuah tanda yang fantastis bahwa tim yang bermarkas di Anfield tersebut mampu membuktikan apa yang bisa dilakukan di Eropa. ”Kami telah menandai Liverpool FC dengan klub yang luar biasa ini bahwa kami benar-benar kembali ke lanskap tertinggi sepak bola internasional,” jelas dia.

Pelatih asal Jerman tersebut menyatakan, ada beberapa tempat di sepak bola dunia di mana tim seperti Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid, berada di tempat yang keras. Menang di Allianz, lanjut dia, bukan soal memainkan sepak bola terbaik karena melawan kualitas pemain seperti Muenchen tidak bisa hanya dilawan dengan kecepatan. 

”Itu bukan keuntungan yang besar. Anda harus bisa menemukan jalan yang berbeda dan malam ini kami menemukannya,” tegas Klopp.

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-dunia/pobx7b438/klopp-kemenangan-atas-muenchen-buktikan-kualitas-liverpool


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2