Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

PBB Dukung Bangladesh Pindahkan Pengungsi Rohingya ke Pulau Terpencil

KIBLAT.NET, Cox's Bazar – PBB berencana untuk membantu Bangladesh mengangkut ribuan pengungsi Rohingya ke sebuah pulau terpencil di lepas pantai Bangladesh. Hal itu terungkap dalam sebuah dokumen milik Program Pangan Dunia PBB (WFP).

Rencana ini mendapat penolakan dari mayoritas pengungsi. Beberapa pakar hak asasi manusia khawatir bahwa pemindahan tersebut akan memicu krisis baru.

Pemerintah Bangladesh mengatakan bahwa upaya pemindahan ke pulau Basan Char akan meringankan kepadatan di kamp-kamp pengungsi Cox's Bazar, tempat lebih dari 1 juta Rohingya melarikan diri dari Myanmar.

Pulau yang akan dipindahkan terletak di Teluk Benggala dan dapat dicapai dengan perahu atau kapal pesiar dari pantai Bangladesh selama beberapa jam.

Organisasi bantuan dan hak asasi manusia secara tajam mengkritik upaya pemindahan pengungsi. Mereka mengatakan bahwa pulau itu rentan terkena banjir, angin topan, dan gelombang tinggi.

Dokumen itu juga memuat rencana terperinci untuk Pemerintah Bangladesh, termasuk jadwal pemindahan dan anggaran, serta teknisnya.

Sumber: El-Dorar
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/03/24/pbb-dukung-bangladesh-pindahkan-pengungsi-rohingya-ke-pulau-terpencil/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2