Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Surya Paloh Rancang Strategi Pemenangan di Makassar

Paloh delapan hari di Sulawesi untuk memaksimalkan dua agenda politik

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh tiba di Bandara lama Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan jet pribadinya, Sabtu. Ia datang untuk melakukan serangkaian kunjungan di wilayah Sulawesi dan konsolidasi pemenangan Pemilu 17 April 2019.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), mengatakan Sabtu ini terhitung hari pertama Surya Paloh mulai bekerja dan berkantor di Makassar. Makassar dijadikan sebagai hub untuk mengikuti serangkaian agenda kampanye terbuka NasDem di wilayah Sulawesi yang masuk zona kampanye B.

“Pak Surya Paloh akan berada di Makassar sampai besok, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Gorontalo,” ujarnya, Sabtu. 

Untuk agenda di Makasar, kata dia, dilakukan pertemuan internal dengan sejumlah pengurus guna merancang strategi pemenangan termasuk agenda lainya.

Sementara agenda di Gorontalo, Surya Paloh didampingi Caleg DPR dari NasDem Rachmat Gobel. Usai salat Dhuhur berjamaah bersama kader Nasdem rencananya melakukan kegiatan konsolidasi.

Setelah Gorontalo, selanjutnya Surya akan berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat. Di sana, dijadwalkan Surya Paloh akan berkampanye di Pantai Anjungan Manakarra.

Selanjutnya, dari Mamuju, akan bergeser ke Kota Banggai, Sulawesi Tengah. Di Banggai, Surya akan melakukan pertemuan terbuka dengan masyarakat Banggai.

“Setiap selesai agenda kampanye di zona tersebut, pak Surya Paloh bersama rombongan akan kembali ke Makassar,” ungkap RMS saat menjemput bersama rombongan di bandara lama setempat.

Sebelumnya, di Bandara lama itu Surya Paloh dijemput Wakil Ketua DPP Syahrul YL, Sekretaris DPW Syaharuddin Alrif, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto dan sejumlah kader Partai Nasdem lainnya.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel H Syaharuddin Alrif mengatakan, kedatangan Surya Paloh Di Makassar memiliki agenda padat hingga malam. “Kakak Surya akan melakukan makan siang bersama kader NasDem dan selanjutnya mengujungi Lorong NasDem di Makassar,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Kedatangan Surya Paloh selama delapan hari di Sulawesi untuk memaksimalkan dua agenda politik yang berbeda, yakni memenangkan Pilpres pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres dan Pileg Partai Nasdem.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/pot7n5377/surya-paloh-rancang-strategi-pemenangan-di-makassar


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2