Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Terpilih Ketua Orlok Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Ingat Masa Muda

loading…

GORONTALO – Musyawarah Lokal Orari Kabupaten Gorontalo, Sabtu (23/3/2019) menetapkan Prof. Nelson sebagai Ketua Orari Lokal Kabupaten Gorontalo periode 2019-2022, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gorontalo.

Nelson Pomalingo yang juga Bupati Gorontalo ini mengaku bangga menjadi ketua karena hal ini diakuinya mengembalikan lagi memori sewaktu dirinya muda dulu saat menjadi Ketua Orari.

"Menjadi Ketua Orari bagi saya, seperti kembali saat masih muda dulu, dan itu memori bagi saya. Apalagi Pak Adhan Dambea teman lama saya yang sekarang ketemu lagi melalui Orari," kata Nelson.

Baca Juga:

Ia menilai, bahwa keberadaan Orari sangatlah penting mengingat ORARI juga merupakan sarana berkomunikasi melalui udara. Melalui Orari, kita bisa mengkomunikasikan berbagai hal terkait program pembangunan. Sarana komumikasi yang kita gunakanpun sangat berguna apalagi ditempat-tempat dimana jaringan selular tidak ada atau blank spot. Keuntungan lainnya tidak menggunakan paket data seperti handphone tetapi kita wajib mengurus izin terlebih dahulu baik izin perangkat maupun izin amatir radio.

"Ini juga sebagai monitor kita dalam hal pelayanan masyarakat, pelayanan proses pembangunan dan juga pemerintahan. Selain itu juga untuk melayani masyarakat jika terjadi peristiwa atau momentum tertentu, salah satu contoh adalah momen Pemilu 17 April ini, yang bisa kita bantu melalui Orari," jelasnya.

Disamping itu, Ketua Orari Daerah (Orda) Provinsi Gorontalo Adhan Dambea juga mengatakan, jika masa kepemimpinannya sebagai ketua Orda berakhir di bulan September 2019 ini, dirinya akan meminta kesedian Nelson Pomalingo untuk menjadi Ketua Orda Provinsi Gorontalo.

"Sebenarnya masa saya sudah habis Februari lalu tapi ada perpanjangan dari Orpus sampai September. Jadi pada bulan September nanti kalau boleh pak Nelson jadi ketua Orda Gorontalo, itu yang saya harapkan dan insha Allah beliau bersedia," pungkas Adhan Dambea.

(akn)

Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/1390146/174/terpilih-ketua-orlok-kabupaten-gorontalo-prof-nelson-ingat-masa-muda-1553584005


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2