Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 mitra usaha
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Tokopedia terus berinovasi mengembangkan produknya untuk memenuhi permintaan pelanggan. Salah satu cakupan Tokopedia dengan meluncurkan official store, untuk berbelanja produk-produk asli agar pelanggan lebih mudah, cepat dan nyaman.
Vice President of Merchants Tokopedia Inna Chandika mengatakan kehadiran official store ini sebagai alternatif masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan. “Melalui kehadiran Official Store di Tokopedia sebagai pilihan pasti untuk memenuhi pertumbuhan permintaan pelanggan akan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman untuk merek-merek favorit mereka,” ujarnya saat acara ‘Graund Launching Offline Store Tokopedia’ di Lippo Mall Puri, Jumat (29/3).
Inna menjelaskan ada tiga nilai tambah dari Official Store di Tokopedia, yaitu pasti ready, pasti ori, dan garansi tujuh hari. Seluruh produk yang tersedia melalui Official Store telah dipastikan selalu tersedia dan dapat langsung dikirimkan dengan cepat.
“Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan keaslian produk yang dibeli melalui Official Store dengan jaminan uang kembali sebesar 200 persen. Terakhir, Official Store di Tokopedia juga memberikan perlindungan produk berupa garansi pengiriman dan pengembalian produk gratis selama tujuh hari,” jelasnya.
Saat ini, lanjut Inna, Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Official Store Tokopedia, mulai dari alat-alat rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak, koleksi fashion & kecantikan terkini, gadget dan elektronik terbaru, beragam makanan dan minuman, kesehatan, otomotif, serta mainan dan hobi. “Melalui Official Store di Tokopedia, para pengunjung juga dapat menemukan berbagai penawaran dan promo menarik dari setiap kategori dan merek favorit para pengunjung setiap harinya,” ucapnya.
Tokopedia juga memperkenalkan tampilan logo baru Official Store di Tokopedia. Dari sisi teknologi, pihaknya telah memperbarui user interface (UI) and user experience (UX), sehingga baik tampilan dan penggunaan menjadi lebih mudah dan nyaman untuk pengguna.
“Kini ikon Official Store dapat lebih mudah ditemukan dan diakses oleh pengguna, langsung dari bagian tengah bawah halaman utama aplikasi Tokopedia," ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Bank Mandiri sebagai salah satu pendukung program Official Store Tokopedia memperkenalkan program promo khusus bagi nasabah Mandiri untuk meningkatkan transaksi di platform Tokopedia. Senior Vice President Bank Mandiri Muhamad Gumilang M mengatakan saat ini berbelanja di platform e-commerce telah menjadi tren di nasabah Bank Mandiri dan cenderung meningkat.
“Data frekuensi transaksi kartu mandiri, baik debit maupun kartu kredit, yang mengalami peningkatan hingga 80 persen pada 2018 dibandingkan tahun sebelumnya," ucapnya.
Sumber: https://republika.co.id/berita/ekonomi/fintech/pp4k3p383/tokopedia-luncurkan-offline-store-di-jakarta