Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Wakil PM Malaysia: Negara-negara ASEAN Harus Lantang Bela Palestina

KIBLAT.NET, Putrajaya – Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Fauziah Salleh hadir di penutupan "Konferensi NGO ASEAN untuk Mempertahankan Al-Quds dan Baitul Maqdis" di Putrajaya. Saat ditemui wartawan, ia menegaskan bahwa Malaysia harus memberikan peranan lebih besar untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

"Saya setelah melihat acara ini melihat, semangat yang ditunjukkan bahwa Malaysia harus memberikan peranan lebih besar kedepannya untuk membela Palestina," ujarnya di auditorium JAKIM, Putrajaya, Malaysia pada Ahad (24/03/2019).

"Dan kita mengambil semangat PM kita, Mahatir yang berani bercakap di pentas dunia untuk memeprtahankan bumi palestina," tuturnya dalam logat Melayu.

Fauziah tak hanya menghimbau kepada masyarakat Malaysia saja tapi juga ASEAN. Menurutnya, negara-negara di ASEAN pun harus lantang dalam membela Palestina.

"ASEAN kita berharap lebih lantang untuk menyuarakan Palestina, digabung dengan civil sosiety yaitu NGO-NGO. Tidak boleh NGO saja atau pemerintah saja, semua harus bersatu," pungkasnya.

Konferensi ini ditutup pada Ahad 24 Maret 2019. Di antara hasil dari konferensi yaitu sikap untuk terus berkomitmen membela Palestina dan tidak berkompromi dengan israel.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/03/26/wakil-pm-malaysia-negara-asean-harus-lantang-bela-palestina/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2