Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

6 Trik Mudah Mempercepat Turunkan Berat Badan

loading…

JAKARTA – Menurunkan berat badan tidak mudah yang dibayangkan. Diet membutuhkan banyak kerja keras dan kesabaran. Tak perlu dikatakan bahwa penurunan berat badan yang berkelanjutan adalah kombinasi dari diet sehat dan olahraga teratur. Tapi, tahukah Anda bahwa ada banyak trik kecil yang bila diikuti dengan kerja keras hingga dapat melakukan keajaiban untuk menurunkan berat badan?

Seperti dilansir Times Of India, berikut beberapa langkah kecil yang dapat diambil untuk mempercepat program penurunan berat badan.

1. Naik tangga bukan lift
Menaiki tangga hanya dengan lima menit dapat membakar sekitar 144 kalori. Bukankah itu insentif yang bagus? (Baca juga: 7 Makanan yang Bikin Menstruasi Jadi Lebih Buruk).

Baca Juga:

2. Berdiri sesekali
Selama bekerja, mata terkadang terpaku pada laptop dan duduk di kursi selama lebih dari sembilan jam sehari. Duduk, seperti yang diketahui, tidak hanya meningkatkan kemungkinan sakit, juga menambah berat badan. Jadi, bangun dan berjalanlah setiap kali mendapat kesempatan. Jika memiliki pekerjaan di meja, berdirilah setiap satu jam sekali selama sekitar 15 menit. Berdiri membakar 36 kalori lebih banyak per jam dibandingkan dengan duduk.

3. Bersihkan rumah lebih sering
Menggosok lantai tidak hanya akan membuat lantai bersih, juga akan membantu Anda membakar kalori ekstra.

4. Kunyah permen karet tanpa gula
Terima atau tidak, mengunyah permen karet menjadi pilihan. Kabar baiknya adalah bahwa penelitian terbaru mengatakan bahwa pergerakan otot rahang membakar sekitar 11 kalori per jam.

5. Cuci mobil sendiri
Membawa mobil ke tempat pencucian mobil otomatis itu mudah, tetapi biayanya terlalu mahal. Cobalah mencuci mobil sendiri yang tidak hanya akan menghemat uang, tetapi juga akan mengurangi ukuran pinggang Anda. Dengan mencuci mobil, Anda dapat membakar sekitar 280 kalori per jam.

6. Main dengan anak-anak
Kita tahu sebagian besar dari kita bersalah mengatakan tidak kepada anak-anak kita setiap kali mereka meminta untuk bermain bersama. Tapi tahukah Anda bahwa bermain game fisik dengan anak-anak dapat membantu membakar kalori antara 80-137 per jam, tergantung pada seberapa kuat permainan Anda. Jadi jangan pernah meminta mereka untuk duduk dan bersantai, bergabung dengan mereka dan menjadi terlalu hiper.

(tdy)

Sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1399755/155/6-trik-mudah-mempercepat-turunkan-berat-badan-1556489989


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2