Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

FPI Poso Tuntut UNSIMAR Pecat Dosen Karena Dianggap Hina HRS

KIBLAT.NET, Poso – Front Pembela Islam (FPI) Poso mendesak pihak Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) untuk memecat salah satu dosennya karena dianggap menghina sejumlah tokoh.

Irnovia Berliana Pakpahan dianggap melakukan penghinaan terhadap Habib Muhammad Rizieq Shihab, petinggi PAN Amien Rais dan capres Prabowo Subianto karena menyebut mereka sebagai "Trio Ambisi."

"Menurut kami (pernyataan itu) suatu kebencian yang sangat luar biasa, sehingga kami dan beberapa ormas berkoordinasi, mendatangi dan memberi ketegasan bahwa ini adalah penghinaan," kata Ketua Umum FPI Kabupaten Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin, Senin (22/04/2019).

Sugianto menjelaskan bahwa umat Islam tidak pernah melecehkan pendeta-pendeta dari kaum Nasrani. Untuk itu, pihaknya meminta agar dosen tersebut dikeluarkan dari kampus, karena telah dilakukan berulang-ulang.

"FPI mewakili umat Islam tidak bisa menjadi saksi bisu, karena tersangka merupakan seorang dosen yang seharusnya membimbing S2, tapi justru berbuat sedemikian rupa," ujarnya.

Pihaknya memberikan waktu 2×24 jam agar kampus memberikan keputusan dan hukuman terhadap dosen tersebut melalui sidang etik.

"Kami menunggu hasil dari sidang etik UNSIMAR untuk menentukan tindakan selanjutnya," tegas Sugianto Kaimudin.

Kontributor: Fathan (Poso)
Editor: M. Rudy

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/04/24/fpi-poso-tuntut-unsimar-pecat-dosen-karena-dianggap-hina-hrs/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2