Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Pegadaian Luncurkan Tiga Produk Andalan

Produk dan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Pegadaian (Persero) meluncurkan tiga produk andalan sekaligus, yaitu Gadai on Demand (GoD),  Branch Transformation Office, dan Rahn Tasjily Tanah dalam upaya menuju Peran & Era Baru Pegadaian untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Peluncuran dilakukan di puncak HUT ke 118, Ahad (28/4).

Direktur Utama PT Pegadaian (persero) Kuswiyoto mengatakan, tiga produk layanan tersebut merupakan wujud nyata dari kinerja Pegadaian yang terus melakukan inovasi produk dan sistem layanan secara digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah. 

“Kami sadar nasabah semakin ingin dilayani dengan cepat, aman, dan nyaman dengan menggunakan teknologi digital. Oleh karena itu, hari ini kami meluncurkan tiga produk layanan untuk mempermudah nasabah menggunakan fasilitas dari Pegadaian,” kata Kuswiyoto di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke 118, Jakarta, Ahad (28/4), dalam keterangan tertulisnya.

Kuswiyoto menjelaskan Gadai on Demand (GoD) merupakan layanan untuk membantu nasabah yang ingin menggadaikan perhiasan atau barang berharga lainnya, tetapi tidak memiliki waktu ke gerai Pegadaian.

Maka, Pegadaian beker jasama dengan perusahaan berbasis digital di sektor transportasi on demand, yang bertugas untuk  menjemput barang yang akan digadaikan.

“Dengan GoD, nanti petugas ojek online akan menjemput barang yang akan digadaikan, selanjutnya dana hasil gadai akan ditransfer ke rekening nasabah.”

Sementara itu, Rahn Tasjily Tanah merupakan produk dari Pegadaian Syariah dengan jaminan berupa sertifikat tanah atau bukti kepemilikan tanah yang ditujukkan kepada pengusaha mikro dan petani.

“Cara kerja dan prinsipnya pun disesuaikan dengan prinsip syariat Islam. Selain itu, marhun bih atau pinjaman yang diberikan juga terbilang tinggi, mulai dari Rp1 juta hingga Rp200 juta dengan aturan angsuran yang sangat fleksibel,” ujar Kuswiyoto.

Adapun Branch Transformation Office  merupakan peluncuran standarisasi outlet baik dari sisi fisik bangunan, maupun sistem layanan. Dari sisi penjualan,  layanan ini akan meningkatkan sistem kerja seperti penetapan sales model, penetapan standar penjualan di cabang, peningkatan produktifitas outbond sales, pengembangan sales tools, dan sebagai customer relationship management yang terintegrasi.

Untuk proses bisnis,  Branch Transformation Office akan mendorong sistem perusahaan seperti redesign branch choreography, penggunaan aplikasi erica pada transaksi cabang, reengineering proses bisnis yang mendukung transaksi cashless, auto scoring pinjaman makro, penggunaan QR code pada surat bukti gadai, penggunaan perjanjian kredit digital, dan digitalisasi penyimpanan barang jaminan.

Kuswiyoto menambahkan dengan tiga produk baru ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah, sehingga target nasabah 12 juta jiwa di tahun 2019 dapat tercapai.

Sumber: https://republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/pqp4ci377/pegadaian-luncurkan-tiga-produk-andalan


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2