Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sudan: Omar Al-Bashir dalam keadaan “stabil”

KHARTOUM (Arrahmah.com) – Kesehatan Presiden Omar Al-Bashir yang digulingkan oleh militer dan saat ini berada di dipenjara, stabil, kata seorang mantan pejabat Sudan, Ahad (28/4/2019).

"Bashir saat ini dalam kondisi kesehatan yang stabil," seorang sumber, yang adalah pejabat rezim Al-Bashir, mengatakan kepada Anadolu dengan syarat anonim karena alasan keamanan.

Mantan pejabat itu -yang baru-baru ini dibebaskan dari penjara Kobar di ibu kota Khartoum tempat Al-Bashir dipenjara- mengatakan pemimpin yang digulingkan tersebut mengalami "penyakit karena keadaan psikologisnya saat ia merasa dikhianati".

Sumber menambahkan bahwa Al-Bashir "mengeluhkan pengkhianatan terhadap perwira senior di militer, keamanan dan intelijen".

Sumber menunjukkan bahwa nama-nama petugas yang disebutkan oleh Al-Bashir "saat ini berada di luar panggung politik di negara ini."

Pada tanggal 11 April, tentara Sudan mengumumkan pemecatan Al-Bashir setelah berbulan-bulan demonstrasi rakyat melawan pemerintahannya yang telah berkuasa selama 30 tahun.

Dewan Transisi Militer (MTC) sekarang mengawasi "masa transisi" selama dua tahun di mana ia berjanji untuk mengadakan pemilihan presiden.

Pada Sabtu (27/4), MTC dan Declaration of Freedom and Changes Forces, sebuah organisasi payung kelompok oposisi, mencapai kesepakatan untuk membentuk badan baru untuk menjalankan negara hingga pemilihan berikutnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/04/29/sudan-omar-al-bashir-dalam-keadaan-stabil/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2