Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Trump: Saya Bisa Tutup Perbatasan AS-Meksiko dalam Sehari

loading…

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan ia dapat dengan cepat menutup perbatasan AS-Meksiko untuk mengatasi imigrasi ilegal. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung ke perbatasan selatan, hanya satu hari setelah mengatakan ia akan memberi Meksiko peringatan satu tahun.

Saat mengunjungi stasiun Patroli Perbatasan di California selatan, Trump memuji upaya Meksiko untuk berurusan dengan karavan migran dari Amerika Tengah. Namun ia juga mengatakan tidak akan takut untuk menutup perbatasan jika perlu.

“Itu (menutup perbatasan) tidak akan memakan waktu satu tahun, itu akan memakan waktu sehari,” kata Trump, sambil mencatat bahwa outlet media sedang menulis “banyak berita palsu” tentang berapa lama baginya untuk bergerak seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (6/4/2019).

Baca Juga:

Sebelumnya pada hari Kamis, presiden mengatakan akan memberikan Meksiko peringatan satu tahun sebelum memperkenalkan tarif mobil yang dibuat di Meksiko atau menutup perbatasan jika pemerintah Meksiko tidak mengambil langkah-langkah untuk menangani ilegal aliran imigrasi.

Pernyataan itu dibuat setelah legislator dan kelompok bisnis menjadi prihatin atas kemungkinan penutupan perbatasan AS selatan yang dapat menimbulkan kerusakan signifikan pada ekonomi.

Namun, Trump membantah mengubah pikirannya tentang masalah itu. “Jadi, Meksiko, saya harus mengatakan, sudah sangat, sangat baik,” imbuhnya.

Trump juga bertemu dengan Patroli Perbatasan dan para pemimpin militer sebelum berkeliling pagar perbatasan yang dibangun kembali, bagian dari tembok yang telah dijanjikan untuk dibangun.

"Kami banyak membangunnya. Itu lebih baik dan jauh lebih efektif daripada tembok sebelumnya,” ujar Trump.

Trump juga dijadwalkan menghadiri penggalangan dana politik di Beverly Hills, California pada Jumat malam dan akan berbicara pada hari Sabtu di konferensi Koalisi Yahudi Republik di Las Vegas selama perjalanannya ke AS barat daya.

(ian)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1393325/42/trump-saya-bisa-tutup-perbatasan-as-meksiko-dalam-sehari-1554525913


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2