Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bulan Ramadhan, Ini Waktu yang Baik Buat Berolahraga

KIBLAT.NET, Jakarta – Apakah mungkin untuk berolahraga rutin saat puasa di bulan Ramadhan? Menurut profesor Osman Tuğrul Eren, ya sangat mungkin.

Selama bulan suci Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia berpuasa dari fajar hingga matahari tenggelam, menahan untuk tidak makan atau minum apa pun selama berjam-jam. Namun, ini tidak berarti Anda harus berhenti pergi ke gym atau berolahraga di bulan Ramadhan.

Eren mengatakan bahwa dengan diet Ramadhan yang tepat, adalah mungkin untuk mengikuti jadwal olahraga Anda. "Puasa dan olahraga dapat hidup berdampingan selama Anda mengikuti beberapa poin kunci. Orang-orang yang perlu melanjutkan olahraga mereka dapat berpuasa dengan diet yang dirancang oleh seorang ahli, sesuai dengan kebutuhan mereka antara berbuka puasa dan sahur," tambah Eren.

Eren juga mengatakan bahwa waktu terbaik untuk pergi ke gym selama Ramadhan adalah satu jam sebelum berbuka puasa. "Karena hanya ada satu jam tersisa untuk berbuka puasa, itu adalah semacam motivasi. Juga, saat puasa, tubuh mulai membakar lemak, berpuasa dan berolahraga berjalan bersama dengan sempurna. Ketika di gym, yang terbaik melakukan olahraga jalan, mengayuh dan berlari sedikit."

Namun, Eren lebih lanjut menyarankan bahwa jika Anda ingin melakukan sedikit latihan berkinerja tinggi, lebih baik menunggu setidaknya dua jam setelah berbuka puasa. "Dalam dua jam, tubuh kita mencerna cukup energi yang akan berguna di gym. Namun, melakukan olahraga setelah iftar tidak disarankan karena pencernaan belum selesai dan Anda mungkin mendorong jantung Anda kepada kondisi kelelahan," kata Eren.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/05/10/bulan-ramadhan-ini-waktu-yang-baik-buat-berolahraga/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2