Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Mampir di Metos Palangkaraya, Jokowi Sapa Warga

Jokowi tiba di Palangkaraya untuk meninjau calon lokasi ibu kota baru pemerintahan RI

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih mampir ke Mega Town Square, sebuah pusat perbelanjaan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah usai menjalankan shalat tarawih di Masjid Nurul Arqam. Kehadiran Jokowi langsung disambut ratusan pengunjung mal yang tak menyangka orang nomor satu di Indonesia itu mampir. Jokowi lantas menuju ke sebuah restoran di lantai 3 mal untuk menyantap makan malam.

Ada kejadian unik di tengah prosesi makan malam kali ini. Presiden memanggil anak-anak yang sejak lama menantinya di luar restoran. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantas membagikan kentang goreng di atas piringnya kepada anak-anak yang ia panggil. Tak lupa, Presiden juga menyempatkan diri bersalaman dan berfoto dengan warga yang menyapanya.

Jokowi tiba di Palangkaraya untuk meninjau calon lokasi ibu kota baru pemerintahan RI. Jokowi membeberkan empat titik di Kalimantan Tengah yang akan ditinjau sebagai calon lokasi ibu kota baru pemerintahan RI. Keempat lokasi yang akan dikunjungi pada Rabu (8/5) besok adalah Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangkaraya. Presiden menyebutkan, peninjauan akan dilakukan via jalur udara dan darat.

“Besok mau diantar oleh Pak Gubernur Kalteng untuk melihat lokasi dari atas dan dari darat,” jelas Presiden usai menjalankan shalat tarawih di Masjid Darul Arqam, Selasa (7/5).

Presiden menyebutkan, peninjauan lapangan ini akan melengkapi kajian yang telah dilakukan oleh Bappenas mengenai calon ibu kota baru. Sejumlah aspek yang dikaji, ujar Jokowi, antara lain adalah sosiologi, lingkungan, kebencanaan, sosial politik, ketersediaan air bersih, hingga kondisi tanah gambut yang berpengaruh pada konstruksi bangunan.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/pr51j1335/mampir-di-metos-palangkaraya-jokowi-sapa-warga


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2