Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Pemindahan Ibu Kota Disebut Pengalihan Isu, Ini Reaksi Ketua TKN

loading…

JAKARTA – Keputusan dan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memindahkan Ibu Kota negara dari Jakarta dianggap sejumlah elite Kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pengalihan isu. Salah satunya disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang juga anggota BPN 02.

Mengenai anggapan bahwa pemindahan Ibu Kota bagian dari pengalihan isu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menolak hal tersebut.

“Kalau dibilang pengalihan isu enggaklah. Masalah Ibu Kota ini kan sudah dibicarakan jauh-jauh hari,” ujar Erick di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Baca Juga:

Erick menilai ide pemindahan Ibu Kota negara sebenarnya bukan sekarang-sekarang saja namun sudah didiskusikan sebelumnya. Hanya saja rencana tersebut baru diputuskan sekarang oleh Presiden Jokowi.

Menurut Erick, meski diputuskan sekarang namun proses pembangunan infrastruktur masih akan berlangsung hingga 10-15 tahun mendatang. “Tentu presiden ke depan yang menjadi satu kesatuan pembangunan. Ini yang bagus, kenapa, walaupun nanti presiden-presidennya ganti, tapi blueprint dari sebuah bangsa enggak boleh berubah,” tandasnya.

(kri)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1400558/12/pemindahan-ibu-kota-disebut-pengalihan-isu-ini-reaksi-ketua-tkn-1556713629


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2