Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Pengamat Politik: Jadi Tersangka, Ustadz Bachtiar Nasir Ditarget

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai beberapa pemanggilan dan penersangkaan terhadap tokoh kubu Capres Cawapres 02, terkait dengan politik. Ia memberikan contoh kasus yang menimpa Ustadz Bachtiar Nasir.

"Ada pihak-pihak oposisi yang hari ini menjadi tersangka dalam kasus pidana, misalkan Ustadz Bachtiar Nasir. Ini artinya dia dipihak oposisi dan menjadi target. Ini pasti ada hubungannya dengan politik, karena bagaimanapun UBN adalah tokoh GNPF dan menandatangi rekomendasi ijtima ulama 3," ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (09/05/2019)

Ujang yang juga direktur Indonesia Political Review (IPR) juga menegaskan bahwa Eggi Sudjana dan Kivlan Zein yang dijadikan tersangka dalam dugaan Makar adalah bagian dari proses politik. Kasus-kasus ini, menurutnya tidak akan muncul jika tidak adanya pertarungan di pemilihan presiden.

Meski bisa saja kepolisian memiliki bukti-bukti kuat untuk menjadikan tokoh kubu 02 sebagai tersangka dalam beberapa kasus, Ujang menilai karena status mereka sebagai oposan pemerintah, maka tidak bisa dilepaskan bahwa hukum kadang-kadang berkelindang dengan politik.

"Kita mendorong kepolisian, apapun alasannya, polisi harus bekerja dengan profesional, harus memisahkan mana yang politis mana hukum murni. Sehingga keadilan itu bisa ditegakkan pada siapapun. Baik kubu 02, maupun kubu 01," tegasnya.

"Saya sebagai orang politik melihatnya ini situasi politik yang bercampur baur dengan hukum," lanjutnya.

Jika tidak profesional menegakkan hukum berdasarkan keadilan, Ujang menegaskan masyarakat tidak akan lagi percaya kepada polisi. Dan kedepannya kepercayaan masyarakat akan sulit didapat.

"Saya berpandangan bahwa polisi harus bekerja profesional, yang salah ya dihukum, yang tidak ya jangan. Kubu manapun," tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/05/10/pengamat-politik-ustadz-bachtiar-nasir-memang-ditarget/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2