Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Qatar akan Gelontorkan 480 Juta Dolar untuk Bantu Palestina

Selasa, 2 Ramadhan 1440 H / 7 Mei 2019 16:20 wib

104 views

DOHA (voa-islam.com) – Qatar menjanjikan bantuan dana senilai 480 juta dolar untuk mendukung warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza, kata Kementerian Luar Negeri negara itu dalam sebuah pernyataan, Senin kemarin (6/5/2019).

Qatar akan mengalokasikan 300 juta dolar dalam bentuk hibah dan pinjaman untuk mendukung anggaran Otoritas Palestina dalam sektor kesehatan dan pendidikan. 180 juta dolar lainnya akan digunakan untuk bantuan darurat dan bantuan kemanusiaan, serta mendukung program-program PBB di Palestina, serta mendukung layanan listrik untuk memastikan berbagai sektor rakyat Palestina memiliki akses ke sana.

Qatar sudah lama menjadi donatur utama Palestina. Pada Januari 2019, kantor pos di Gaza mendistribusikan bantuan keuangan dari Qatar kepada 94 ribu keluarga di wilayah itu. Qatar juga telah membuka pusat rehabilitasi dan anggota tubuh buatan yang sangat dibutuhkan bagi penduduk Palestina.

Semenjak gencatan senjata pada Senin 6 Mei 2019 diberlakukan, tidak ada lagi laporan serangan udara dari Israel ke wilayah Palestina. Juru bicara kelompok Hamas Hazem Qassem mengatakan, para mediator Mesir bersama para pejabat dari Qatar dan PBB telah ikut membantu mencapai kesepakatan gencatan senjata.

Namun seorang pejabat Jihad Islam yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, kesepakatan gencatan senjata itu didasarkan pada kebaikan Israel yang memutuskan melonggarkan blokade di Jalur Gaza yang sejak 2008 di bawah pengepungan Israel-Mesir sejak 2008. Diantara kelonggaran itu mengurangi pembatasan zona penangkapan ikan menjadi 12 mil dari bibir pantai Gaza dan meningkatkan pasokan listrik serta minyak.[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/world-news/2019/05/07/64067/qatar-akan-gelontorkan-480-juta-dolar-untuk-bantu-palestina/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2