Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Rusia Sebut AS Penyebab Terus Memburuknya Situasi di Venezuela

loading…

MOSKOW – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan tindakan pemerintah Amerika Serikat (AS) dan retorika agresif terhadap Venezuela telah menyebabkan situasi di sana memburuk.

“Kami telah mengatakan sejak awal krisis di Venezuela bahwa ancaman untuk menggunakan kekuatan, retorika agresif Washington dan tindakan yang ditonton dunia tidak dapat diterima karena mereka menyebabkan perburukan situasi,” ucap Zakharova.

“Tetapi di Washington, para politisi tidak melihat situasi bencana yang mereka hadapi. Situasinya memburuk,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (1/5).

Baca Juga:

Dia kemudian mengatakan, berbeda dengan Washington, Moskow mengambil kebijakan non-intervensi, terlebih intervensi militer terhadap negara lain.

“Rusia selalu mengambil posisi non-intervensi dalam urusan dalam negeri pemerintah, menghindari perubahan rezim, terutama menggunakan kekuatan untuk melakukan hal ini,” ungkapnya.

Pernyataan ini datang ditengah adanya upaya kudeta terhadap Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Upaya kudeta ini muncul setelah pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido mengumumkan “Operasi Kebebasan” terhadap pemerintah.

(esn)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1400548/41/rusia-sebut-as-penyebab-terus-memburuknya-situasi-di-venezuela-1556710804


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2