Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sambangi Bawaslu, BPN Dikawal Ratusan Massa Berbaju Putih

KIBLAT.NET, Jakarta – Ratusan massa mengawal tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang mendatangi Bawaslu untuk melaporkan dugaan kecurangan pemilu 2019. Mereka berjalan menuju Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin setelah berkumpul di depan Masjid Istiqlal, tepatnya di jalan Katedral, Jakarta Pusat.

Aksi kawal BPN ini didominasi para peserta yang mengenakan pakaian putih-putih, beberapa peserta membawa bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang di bawahnya dipasang bendera merah putih.

Polisi menyiagakan 300 sampai 500 personel gabungan dari Polsek Gambir, Brimob Polda Metro Jaya dan Sabhara Polda Metro Jaya di depan Masjid Istiqlal. Selama longmarch, dua puluhan anggota Brimob berseragam lengkap dengan senjata laras panjang mengawal massa menggunakan motor trail khas Brimob.

Sementara itu, jalur menuju kantor Bawaslu dari Istiqlal dimanipulasi sehingga dapat melawan arus, yang harusnya menuju kantor Bawaslu melalui jalan Katedral berbelok ke jalan Veteran kemudian ke Jalan Majapahit baru ke Jalan Merdeka Barat, oleh polisi massa aksi langsung diarahkan menuju jalan Taman Pejambon, kemudian melewati Jalan Gambir, langsung berbelok ke jalan Merdeka Selatan, lalu ke Jalan MH. Thamrin.

M Subhan yang mengaku sebagai anggota FPI Jakarta diamanahi menjadi divisi pengamanan di aksi kali ini. Ia mengatakan bahwa aksi ini digelar untuk mengawal tim BPN yang melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan kubu 01.

"Massa yang hadir lima ratus sampai seribu orang," ujarnya.

Ratusan massa mulai berangkat dari Masjid Istiqlal sekitar pukul 13.00, dan sampai di Bawaslu Pusat di Jalan MH Thamrin sekitar pukul 13.50 WIB. Massa diperkirakan akan terus berdatangan ke Bawaslu untuk melakukan aksi pengamanan.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/05/10/sambangi-bawaslu-bpn-dikawal-ratusan-massa-berbaju-putih/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2