Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sundulan Calhanoglu Bawa Milan Menang atas Fiorentina

AC Milan sukses menang 1-0 atas Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE — AC Milan sukses menang 1-0 atas Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-36, di Stadion Artemio Franchi, Ahad (12/5) dini hari WIB. Satu gol Milan di cetak Hakan Calhanoglu pada menit ke-35 melalui sundulan.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Milan untuk menjaga peluang finis di zona Eropa hingga akhir musim. Di dua sisa pertandingan, Milan bersaing ketat dengan Atalanta, AS Roma, Inter Mlan, Lazio dan Torino di klasemen zona Eropa.

Saat ini, Milan berada di posisi kelima di bawah Inter Milan dan Atalanta. Namun posisinya masih bisa tergusur jika dalam dua laga sisa mereka tak bisa mengamankan poin sempurna dan pesaingnya merebut poin penuh.

Milan mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama. Mereka terus menekan melalui sisi kanan pertahanan tuan rumah. Suso, Bakayoko, dan Calhanaglo beberapa kali mengancam gawang Fiorentina.

Tuan rumah nyaris tak bisa melakukan serangan karena harus berkonsentrasi menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Mereka hanya sesekali menyerang melalui serangan balik.

Pada menit ke-35, Calhaneglu mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan tarik dari Suso di sisi kanan pertahanan Fiorentina. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Fiorentina langsung menyerang. Tidak seperti pada babak pertama, Fiorentina lebih banyak menyerang. Namun, pertahanan Rossoneri yang ketat membuat mereka kesulitan menembus.

Pada menit ke-52, Fiorentina memberikan ancaman berarti. Tendangan Chiesa dari sisi kanan pertahana Milan melambung tipis di atas mistar gawang yang dijaga Donnarruma.

Tiga menit berselang, tuan rumah kembali mengancam. Mirallas memiliki peluang besar menyamakan kedudukan.

Namun, tendangan kerasnya dari dalam kotak pinalti mengarah tepat ke arah penjaga gawang. Usaha terus-menerus yang dilakukan tuan rumah untuk mencetak gol tak berhasil hingga laga berakhir. 

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-italia/prcx41428/sundulan-calhanoglu-bawa-milan-menang-atas-fiorentina


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2