Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

4 Alasan Wajib Membersihkan Kuas Makeup Secara Rutin

loading…

JAKARTA – Membersihkan kuas makeup sama pentingnya dengan memiliki rutinitas kecantikan yang teratur. Membiarkan riasan mengumpul pada kuas, tanpa disadari dapat menimbulkan masalah kebersihan dan kesehatan kulit, seperti jerawat hingga iritasi.

Oleh karena itu, pastikan Anda membersihkan kuas makeup secara teratur. Seperti dilansir Times of India, berikut alasan wanita harus membersihkan kuas makeup secara teratur.

1. Bakteri dapat mengendap pada kuas yang tidak bersih
Ketika Anda tidak terlalu peduli dengan kebersihan dan tidak mencuci kuas make up, benda tersebut bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kotoran dari lingkungan di sekitar. Ini dapat menyebabkan masalah jerawat yang serius.

Baca Juga:

2. Kuas yang kotor tak memberi tampilan sempurna
Aplikasi riasan melibatkan penggunaan kuas untuk membaurkannya sehingga Anda dapat mencapai tampilan yang sempurna. Namun, kuas make up yang kotor membuat sulit untuk mencapai hal tersebut. Jika Anda memiliki banyak riasan sisa pada kuas, menyebabkan sulitnya memilih warna yang tepat dari produk yang Anda gunakan sehingga dapat memengaruhi tampilan keseluruhan karena dapat terlihat tidak rata dan bergaris-garis. (Baca juga: The Conjuring Universe Kembali Eksploitasi si Jahat Annabelle).

3. Bakteri dapat menyebar ke produk makeup

Jika Anda tidak mencuci kuas secara teratur dan menggunakan kuas yang sama untuk merias wajah, kemungkinan riasan Anda terkontaminasi karena penumpukan bakteri pada kuas tinggi. Setelah bakteri memasuki produk, bakteri akan tumbuh lebih cepat memecah produk, dan menggunakan riasan terkontaminasi bakteri dapat menyebabkan ruam atau jerawat.

4. Hemat

Jika Anda merawat kuas dan membersihkannya secara teratur, kuas akan bertahan lebih lama. Anda tidak perlu terus mengeluarkan uang untuk membeli kuas make up baru, dan pada akhirnya akan menghemat uang dalam jangka panjang.

(tdy)

Sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1415757/155/4-alasan-wajib-membersihkan-kuas-makeup-secara-rutin-1561728016


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2