Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Dalam 10 Menit, Pasukan Khusus Saudi Tangkap Emir ISIS Yaman

loading…

RIYADH – Pasukan Khusus Arab Saudi menangkap emir ISIS (Islamic State) cabang Yaman, Abu Osama al-Muhajir dan beberapa anggota kelompok ekstremis tersebut. Dalam operasi kilat sekitar sepuluh menit, pasukan khusus juga menyita senjata, amunisi dan perangkat telekomunikasi kelompok tersebut.

Koalisi Arab yang melakukan operasi militer di Yaman telah mengonfirmasi operasi pasukan khusus tersebut. Pentolan ISIS Yaman ditangkap pada 3 Juni, namun baru diungkap Koalisi Arab hari Selasa (25/6/2019).

Juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki al-Maliki mengatakan operasi berlangsung 3 Juni sekitar pukul 9.20 pagi waktu Yaman.

Baca Juga:

“Sebuah rumah yang diawasi ketat membuktikan keberadaan pemimpin kelompok teror itu, dan unsur-unsur lainnya, bersama dengan tiga wanita dan tiga anak,” kata al-Maliki, seperti dikutip Saudi Press Agency (SPA), Rabu (26/6/2019).

“Dengan sepenuhnya mengidentifikasi dan memahami rutinitas harian mereka di daerah itu melalui pemantauan dan pengawasan, operasi berhasil menangkap teroris, dan memastikan keselamatan para wanita dan anak-anak di dalam rumah,” ujarnya.

Menurut sebuah pernyataan Koalisi Arab, seluruh operasi berlangsung selama sepuluh menit; termasuk penyerbuan, penangkapan teroris, dan penyitaan harta benda kelompok ISIS.

(mas)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1414754/43/dalam-10-menit-pasukan-khusus-saudi-tangkap-emir-isis-yaman-1561489127


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2