Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Diserang Pasukan Assad, Seorang Tentara Turki Tewas

KIBLAT.NET, Idlib – Seorang tentara Turki tewas dan tiga lainnya cedera pada Kamis (27/06/2019) ketika pos pengamatan mereka di wilayah Idlib Suriah diserang oleh tembakan dan mortir. Demikian laporan Kementerian Pertahanan Turki.

"Serangan itu diluncurkan dari wilayah yang dikuasai pasukan Suriah dan dinilai telah dilakukan dengan sengaja," kata kementerian dalam sebuah pernyataan. "Mereka yang terluka dievakuasi dan mulai menerima perawatan."

Kementerian mengatakan atase Rusia di Ankara dipanggil ke markas militer sehubungan dengan serangan itu. Kementerian menambahkan bahwa serangan itu akan dibalas.

"Militer Turki kemudian menembaki posisi pasukan Suriah dari tempat serangan itu diluncurkan," kata kementerian itu kemudian.

Ikhbariyah TV milik rezim Suriah mengklaim pada hari Jumat, bahwa pasukan Suriah menanggapi serangan setelah lebih dari 18 peluru menargetkan wilayah rezim di pedesaan Hama barat laut.

Serangan serupa dilakukan pada pos-pos pengamatan Turki di wilayah tersebut awal bulan ini. Militer Turki membalas dengan senjata berat.

Rusia menjadi pendukung Presiden Suriah Bashar Assad. Sementara Turki, yang terlihat mendukung oposisi, turut mensponsori perjanjian de-eskalasi sejak tahun lalu. Kesepakatan itu goyah dalam beberapa bulan terakhir, memaksa ratusan ribu warga sipil mengungsi.

Sumber: Arab News
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/06/28/pasukan-assad-serang-pos-pengamatan-satu-tentara-turki-tewas/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2