Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ekrem Imamoglu Resmi Menjabat Sebagai Walikota Istanbul

Jum’at, 24 Syawwal 1440 H / 28 Juni 2019 11:30 wib

46 views

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) – Walikota baru Istanbul, Ekrem Imamoglu, secara resmi menjabat pada hari Kamis (27/6/2019), empat hari setelah ia memenangkan pemilihan untuk kedua kalinya untuk memimpin kota itu.

Partai Rakyat Republik (CHP) Imamoglu pada hari Kamis diberikan sertifikat yang menegaskan posisinya sebagai kepala kota terbesar dan pusat komersial Turki selama lima tahun ke depan.

Imamoglu akan menghadiri upacara di mana gubernur Istanbul – yang menjadi walikota sementara – akan menyerahkan balai kota.

Dia memenangkan pemilihan pertama pada tanggal 31 Maret dengan hanya 16.000 suara setelah penghitungan ulang, dengan badan pemilihan Turki membatalkan pemilihan dan memerintahkan pemilihan ulang pemilu.

Pada hari Ahad dia memenangkan pemilihan kedua dengan lebih dari 806.000 suara, mengalahkan calon dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa, Binali Yildirim.

Analis Bashdar Ismaeel menulis untuk The New Arab mengatakan keputusan untuk menjalankan kembali pemilu mungkin menjadi bumerang bagi Presiden Recep Tayyip Erdogan.

“Pada akhirnya, pertaruhan menekan Dewan Pemilu Turki untuk memerintahkan pemilihan ulang di Istanbul, atas tuduhan penyimpangan dan korupsi pemilih, menjadi bumerang, ketika Imamoglu menang lagi dengan selisih yang jauh lebih meyakinkan yaitu 800.000 atau 54,21 persen suara, menandai kekalahan terbesar bagi AKP dalam hampir dua dekade. “

Erdogan bersumpah pada hari Selasa untuk menarik pelajaran dari kekalahan pemilihan AKP dan membuat penyesuaian sesuai dengan “pesan yang diberikan oleh rakyat”. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/world-news/2019/06/28/65191/ekrem-imamoglu-resmi-menjabat-sebagai-walikota-istanbul/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2