Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Fabio Quartararo Start Terdepan di GP Belanda

Quartararo akan start dari baris depan bersama Maverick Vinales dan Alex Rins.

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN — Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo meraih posisi start terdepan (pole position) pada kualifikasi GP Belanda, di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6). Dia mencatatkan waktu satu menit 32, 017 detik.

Maverick Vinales dari Yamaha menyusul pada urutan kedua. Sementara pembalap Suzuki, Alex Rins tercepat nomor tiga.

Dikutip dari Motorsport, Quartararo sempat berada di posisi kedua di bawah Alex Rins. Namun, dia membuat peningkatan besar pada pitstop di pertengahan sesi.

Pembalap Prancis tersebut bersaing dengan Vinales dan Rins untuk merebut start terdepan. Namun, hingga akhir kualifikasi Quartararo sukses menjadi yang tercepat.

Pemuncak klasemen, Marc Marquez untuk pertama kalinga tidak akan memulai balapan pada barisan terdepan. Hal tersebut setelah dia hanya mampu finis diurutan keempat di kualifikasi.

Posisi kelima ditempati pembalap Suzuki, Joan Mir. Disusul Cal Crutchlow dari LCR Honda. Pesaing terdekat Marquez, Andrea Dovizioso harus puas di posisi ke-11 dan Valentino Rossi pada urutan ke-14.

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/arena-olahraga/ptvfvy409/fabio-quartararo-start-terdepan-di-gp-belanda


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2