Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Inggris Berharap Ketegangan AS-Iran Tak Meluas

loading…

ABU DHABI – Sekretaris Negara untuk Perdagangan Internasional Inggris, Liam Fox menuturkan, London tidak ingin ketegangan politik antara Amerika Serikat (AS) dan Iran terus memburuk. Dia juga mendesak untuk segera menemukan cara guna mengurangi ketegangan di kawasan.

Berbicara saat melakukan kunjungan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), seperti dilansir Emirates News Agency pada Kamis (27/6), Fox mengatakan, Inggris telah mengirimkan utusan ke Iran, untuk membantu meredam ketegangan yang ada.

“Salah satu kolega menteri saya ada di Iran minggu ini. Kami ingin menemukan cara untuk mengurangi ketegangan, sebelum masalah memburuk dari tempat mereka sekarang. Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk keamanan regional dan stabilitas ekonomi,” kata Fox.

Baca Juga:

Mengenai perbedaan politik di Inggris soal masalah-masalah krusial, seperti memilih Perdana Menteri berikutnya dan Brexit, Fox mengatakan, Kekuatan sistem demokrasi Inggris adalah dapat adanya debat yang kuat dan terbuka.

“Di bawah konstitusi Inggris kita tidak memilih Perdana Menteri (secara langsung), kami memilih sebuah majelis bersama dan pemimpin partai terbesar adalah Perdana Menteri. Ketika partai saya memiliki pemimpin baru, akan ada seorang Perdana Menteri,” ungkapnya.

“Begitulah sistem kami bekerja dan orang-orang mengatakan ada perbedaan pendapat yang besar. Saya pikir itu adalah sesuatu yang harus kita rayakan. Tidak setiap negara memiliki kesempatan untuk melakukannya secara bebas dan terbuka,” tukasnya.

(esn)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1415407/43/inggris-berharap-ketegangan-as-iran-tak-meluas-1561642899


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2