Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Jokowi Yakin Proses Persidangan di MK Berjalan Adil

loading…

JAKARTA – Presiden Jokowi meyakini proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) berjalan dengan adil. Seperti diketahui MK telah memutus menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jokowi mengatakan proses persidangan di MK telah digelar secara adil, transparan, dan terbuka. Bahkan selama persidangan dapat disaksikan langsung oleh masyarakat melalui media elektronik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada MK yang telah memutus sengketa pilpres dengan adil dan transparan,” katanya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/06/2019).

Baca Juga:

Dia mengatakan putusan MK bersifat final dan mengikat sehingga harus dihormati dan dilaksanakan. “Sudah seharusnya kita semuanya menghormati dan melaksanakan bersama-sama. Keberhasilan bangsa Indonesia menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil patut kita syukuri bersama,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KPU, Bawaslu maupun DKPP yang telah memastikan pemilu berjalan secara jujur dan adil. “Terimakasih kepada penegak hukum, termasuk Mahkamah Agung dan lembaga peradilan di bawahnya yang telah mengawal proses penegakan hukum pemilu yang adil. Terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan jalannya pemilu,” ungkapnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang kembali memberikan amanah kepada dirinya memimpin Indonesia. “Semoga amanah yang kembali diberikan kepada saya sebagai presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai wapres periode 2019-2024 dapat kami jalankan sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan pembangunan yang adil, pembangunan yang merata demi keadilan sosial seluruh bagi rakyat Indonesia,” katanya.

Ucapan terima kasih juga kembali dilontarkan Jokowi. Kali ini untuk partai politik pendukung dan relawan. “Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh partai koalisi, seluruh relawan yang telah bekerja keras. Dan sekali lagi untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk semua kalangan. “Saya dan KH Ma’ruf Amin berjanji akan menjadi presiden dan wapres bagi rakyat Indonesia tanpa kecuali,” ucapnya.

(sco)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1415465/12/jokowi-yakin-proses-persidangan-di-mk-berjalan-adil-1561651702


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2