Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Kelebihan Stok Beras, Bulog Ditugaskan Perpanjang Operasi Pasar

loading…

JAKARTA – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian memutuskan memperpanjang penugasan kepada Perum Bulog untuk melakukan operasi pasar beras. Hal ini untuk mengurangi stok beras yang melimpah di gudang Bulog.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, saat ini stok beras di Bulog sebanyak 2,2 juta ton. Sebagian besar beras itu berasal dari impor tahun lalu.

“Lama-lama beras ini akan rusak, oleh karena itu Bulog harus memperbanyak operasi pasar,” ujar Darmin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Baca Juga:

Dia menjelaskan, selain operasi pasar, mengurangi penumpukan pasokan juga dilakukan untuk kebutuhan bantuan sosial (bansos) pangan melalui program Beras Sejahtera (rastra). “Termasuk juga sebenarnya untuk rastra. Karena itu (beras) bisa disimpan 6 bulan lagi, kalau setahun lagi maka rusak berasnya,” jelasnya

Dia menyebutkan, operasi pasar dilakukan Bulog hingga 31 Mei di setiap tahunnya. Namun pada tahun ini, diperpanjang hingga akhir Desember 2019. “Bulog sendiri menargetkan bisa menggelontorkan 1,48 juta ton beras lewat operasi pasar,” jelasnya.

(fjo)

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1414618/34/kelebihan-stok-beras-bulog-ditugaskan-perpanjang-operasi-pasar-1561453785


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2