Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Konvoy besar pasukan rezim Asad menuju timur laut Latakia

LATAKIA (Arrahmah.com) – Konvoi besar pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad meninggalkan Damaskus akhir pekan ini menuju provinsi pesisir Latakia saat mereka bersiap untuk mengambil bagian dalam ofensif Kabani.

Menurut sumber militer di Damaskus, beberapa unit dari Divisi Lapis Baja ke-4 dan Garda Republik Suriah berjalan ke lereng selatan Gunung Zuwayqat pada Sabtu (1/6/2019), lansir AMN (2/6).

Bala bantuan ini akan ditugaskan membantu Brigade ke-42 Divisi Lapis Baja ke-4 merebut kota strategis Kabani, yang merupakan benteng utama terakhir Hai'ah Tahrir Syam (HTS) dan Partai Islam Turkestan di timur laut Latakia.

Kabani, yang terletak di puncak tertinggi di Gunung Zuwayqat, sebagian besar menghadap ke Dataran Al-Ghaab dan kota terdekat Jisr Al-Shughour. Jika mereka ingin mendorong ke Jisr Al-Shughour, mereka harus menangkap Kabani dan puncak bukit.

Pada Sabtu, Angkatan Udara rezim Asad melepaskan serangan besar-besaran di Gunung Zuwayqat yang berlangsung selama beberapa jam, serangan ini dianggap sebagai awal ofensif yang akan datang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/06/03/konvoy-besar-pasukan-rezim-asad-menuju-timur-laut-latakia/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2