Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Menpora Serahkan Bendera kepada Tim Jelajah Gowes Nusantara

Sebanyak 40 kabupaten menjadi titik simpul gowes Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gerakan Ayo Bergerak melalui bersepeda kembali digelorakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam Rakor di Jakarta Barat, Rabu (19/6) malam. Secara simbolis, Menpora menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Tim Jelajah Ade Imanuddin, teriring pesan mendalam ‘Kita Semua Bersaudara’.

Sukses menggerakkan masyarakat melalui titik lintas Kabupaten/Kota di Indonesia dengan program unggulan Gowes Nusantara sejak tahun 2017 yang lalu, kini 40 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi terpilih akan menjadi titik-titik simpul persatuan dan kesatuan bangsa dengan ayunan sepeda. Dia mengatakan olahraga memiliki semangat sportivitas dan persatuan, tidak diskriminasi.

“Jika para pesepeda datang disambut disuatu daerah dan melambaikan tangan, pada hakekatnya selain kebanggaan juga mengajak ayo berolahraga dengan bersepeda, kita semua bersaudara, teruslah menuju prestasi demi martabat bangsa,” ucap Menpora.

Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta melaporkan dalam rangkaian Gowes Nusantara 2019 ini, ada Tim Jelajah beranggotakan 15 orang pesepeda andal. Bersepeda akan dimulai dari Pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah dan akan berakhir di Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kemenpora melalui Deputi Pembudayaan Olahraga ingin berbuat untuk masyarakat dalam rangka menyentuh secara masif agar hidup aktif, hidup sehat, hidup bugar yang salah satunya dengan cara Gowes Nusantara," kata Isnanta.

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/pora/pte4lh368/menpora-serahkan-bendera-kepada-tim-jelajah-gowes-nusantara


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2