Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Pelatih Swiss Akui Portugal Tampil Lebih Efektif

Skuat polesan Vladimir Petkovic ditumbangkan Portugal, 1-3.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO — Swiss gagal melangkah ke final Liga Antarbangsa Eropa. Langkah skuat Red Crosses dihentikan Portugal di babak empat besar.

Skuat polesan Vladimir Petkovic ditumbangkan Selecao das Quinas, 1-3, di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (6/6) dini hari WIB. Petkovic memuji efektivitas permainan tuan rumah.

“Selamat untuk Portugal. Mereka memiliki kecerdasan jalanan. Mereka memiliki ceri di atas kue dan itu membuat perbedaan. Empat tembakan menghasikan tiga gol,” kata Petkovic dikutip dari laman resmi UEFA.

Tak berlebihan apa yang diutarakan juru taktik 55 tahun itu. Sepanjang 90 menit Swiss mendominasi.

Granit Xhaka dan rekan-rekan memiliki penguasaan bola hingga 53 persen. Portugal kebagian 47 persen.

Dari segi tembakan ke gawang, Swiss memiliki empat peluang emas. Sementara, Portugal hanya mengantongi tiga shoot on target yang semuanya berujung gol.

Tiga gol tuan rumah dicetak Cristiano Ronaldo. “Pemain top mereka membuat perbedaan,” ujar Petkovic.

Penyerang Red Crosses, Haris Seferovic, menyuarakan hal serupa. Ia menyesali kegagalan timnya mencetak gol saat mendulang banyak peluang.

Swiss akan bertarung di partai perebutan tempat ketiga. Xherdan Shaqiri dkk masih menunggu hasil semifinal lainnya yang mempertemukan Belanda kontra Inggris.

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/internasional-2/psnstm438/pelatih-swiss-akui-portugal-tampil-lebih-efektif


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2