Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Pompeo: AS konsisten tekan Iran

WASHINGTON (Arrahmah.com) – AS akan mempertahankan kampanyenya untuk menekan Iran dan terus mencegah agresi di kawasan itu, meski tidak ingin konflik dengan Teheran meningkat, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengatakan pada Selasa (18/6/2019).

"Kami telah terlibat dalam banyak pesan, berkomunikasi dengan Iran bahwa kami berada di sana untuk mencegah agresi," papar Pompeo kepada wartawan di Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Florida.

"Presiden Trump tidak menginginkan perang dan kami akan terus mengomunikasikan pesan itu sambil melakukan hal-hal yang diperlukan untuk melindungi kepentingan Amerika di kawasan itu."

Kekhawatiran konfrontasi antara Iran dan AS telah meningkat sejak Washington menyalahkan Iran atas serangan Kamis lalu pada dua kapal tanker minyak di dekat jalur pelayaran strategis Selat Hormuz.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Time yang dirilis Selasa (18/6), Trump mengatakan dia siap mengambil tindakan militer demi menghentikan Teheran memiliki bom nuklir. (Althaf/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/06/19/pompeo-as-konsisten-tekan-iran/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2