Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sabtu dan Minggu Sore, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Ini Akan Ditutup

loading…

JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana melakukan pengalihan lalu lintas terkait festival Jakarnaval 2019 yang merupakan bagian dari rangkaian penutupan ulang tahun Jakarta ke-492. Pengalihan lalu lintas akan dilakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Sabtu ada gladi resik Jakarnaval 2019 mulai pukul 15.00-18.00 WIB dan Minggunya acara dimulai pada pukul 15.00-18.00 WIB,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko saat dikonfirmasi pada Jumat (28/6/2019).

Sigit menerangkan, saat acara gladi resik Dishub DKI akan menutup sisi selatan Jalan Merdeka Selatan, oleh karenanya akan ada pengalihan arus lalu lintas.
“Jalan M.I Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka Timur, sisi utara Merdeka Selatan akan dialihkan menuju Merdeka Timur atau M.I Ridwan Rais,” terangnya.

Baca Juga:

Selajutnya pada hari pelaksanaan Jakarnaval 2019, Minggu (30/6). Sigit mengatakan akan ada penutupan tiga jalan protokol di Jakarta Pusat yakni ruas Jalan Merdeka Selatan sisi utara dan selatan, ruas Jalan M.H Thamrin sisi timur dan ruas Jalan Imam Bonjol.

“Dari Bundaran Air Mancur BI sampai pertigaan Jalan Merdeka Selatan dengan Jalan M.I Ridwan Rais, simpang Bundaran Air Mancur BI sampai Bundaran HI, dan dari Bundaran HI sampai simpang Jalang KH Agus Salim,” jelasnya.

Kemudian bagi para pengujung Jakarnaval 2019, telah disiapkan kantong parkir di empat tempat antara lain, Park and Ride Thamrin 10, IRTI Monas, Plaza Mandiri dan Jalan Imam Bonjol .

Terakhir Dishub DKI Jakarta mengimbau bagi pengguna jalan agar menghindari jalan tersebut dan menyesuaikan dengan penhaturan lalu lintas.”Patuhi petunjuk petugas dilapangan, rambu-rambu lalu lintas serta utammakan keselamatan di jalan,” ucapnya.

(whb)

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/1415546/170/sabtu-dan-minggu-sore-sejumlah-ruas-jalan-di-jakarta-ini-akan-ditutup-1561694966


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2