Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Serangan Anti-Pesawat HTS Sukses Kenai Jet Tempur Rezim

KIBLAT.NET, Idlib – Hai'ah Tahrir Al-Syam (HTS) mengaku sukses menargetkan jet tempur rezim Suriah di pedesaan Idlib selatan. Meski jet itu tidak jatuh, namun memaksanya mendarat darurat.

Kantor berita afiliasi HTS, Iba', Rabu (19/06/2019), mengatakan bahwa operasi penargetkan dilakukan oleh Detasemen M.T dari unit Militer Umar bin Khattab. Pesawat yang jadi target jenis L-39.

Iba mengatakan rudal yang ditembakkan berhasil mengenai jet tersebut dan memaksanya mendarat darurat di bandara militer Hama.

Kantor berita tersebut tidak merinci lebih lanjut tentang jenis rudal yang digunakan. Sementara itu, rezim Suriah dan Rusia tidak mengomentari insiden itu sampai saat penulisan laporan ini.

Operasi pejuang menargetkan jet tempur ini di saat kampanye udara Rusia dan Suriah di pedesaan Idlib utara dan barat serta pedesaan Hama kian sengit. Pertempuran darat juga meletus antara militer rezim dan pejuang oposisi.

Beberapa hari sebelumnya, media resmi Suriah Sputnik menuduh Turki memasok senjata anti-pesawat ke pejuang Suriah. Sementara Turki membantah tuduhan tersebut.

Serangan udara menjadi andalan rezim dan Rusia. Hal itu sekaligus menjadi titik lemah pejuang Suriah. Pejuang berulang kali meminta bantuan rudal anti-pesawat kepada negara-negara pro oposisi namun hasilnya nihil. Negara-negara dunia khawatir senjata itu jatuh ke tangan kelompok "ekstremis" yang menjadi boomerang bagi mereka.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/06/20/serangan-anti-pesawat-hts-sukses-kenai-jet-tempur-rezim/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2