Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Sinergi dengan Paramadina, Anies Ajak Civitas Akademi Bangun Jakarta

loading…

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Paramadina. Nota kesepakatan terkait penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat.

“Ada beberapa dosen yang melakukan penelitian-penelitian di Pemprov, kemudian hasilnya dimanfaatkan untuk perbaikan tata kelola di Pemprov DKI Jakarta,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat (25/6/2019).

Anies mengatakan, tantangan di Jakarta begitu kompleks sehingga dapat memberikan media pembelajaran yang luar biasa bagi civitas akademika.

Baca Juga:

“Pemprov mengundang civitas akademika untuk berpartisipasi dalam membangun Jakarta, bagi dosen bisa melakukan penelitian, bagi mahasiswa bisa terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan” terangnya.

Lebih lanjut Anies mengapresiasi kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan yang telah dijalankan Universitas Paramadina bagi petugas maupun pegawai PT Transjakarta melalui program Capacity Building (peningkatan kapasitas).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menilai, masih banyak petugas maupun pegawai PT Transjakarta yang belum mendapatkan gelar sarjana maupun magister sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

“Sebetulnya, ini kesempatan bagi kampus untuk menyediakan jenis-jenis pelatihan bersertifikat yang bisa membekali mereka yang berada di dunia kerja untuk mengambil program sertifikasi, ini yang sangat membantu sekali,” tandasnya.

(mhd)

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/1414698/171/sinergi-dengan-paramadina-anies-ajak-civitas-akademi-bangun-jakarta-1561469698


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2